konsep ini sebenarnya sama dengan membuat Choice Editor pada grid yang sudah saya posting sebelumnya.
namun fungsi yang digunakan dalam hal ini adalah GridCellBoolEditor. membuat sebuah kondisi boolean terpilih atau tidak terpilih. namun yang digunakan untuk mendeklarasikannya adalah, jika terpilih atau tercheck maka nilainya adalah "1", jika tidak maka nilainya adalah "0" atau kosong.
perhatikan contoh berikut :
import wx, wx.grid as grd class MyGrid(grd.Grid): def __init__(self, parent): grd.Grid.__init__(self, parent, -1, pos=(10,40), size=(420,95)) self.CreateGrid(3,3) self.RowLabelSize = 0 self.ColLabelSize = 20 attr = grd.GridCellAttr() attr.SetEditor(grd.GridCellBoolEditor()) attr.SetRenderer(grd.GridCellBoolRenderer()) self.SetColAttr(1,attr) self.SetColSize(1,20) class TestFrame(wx.Frame): def __init__(self, parent): wx.Frame.__init__(self, parent, -1, "BoolEditor", size=(250,200)) panel = wx.Panel(self,style=0) grid = MyGrid(panel) grid.SetFocus() self.CentreOnScreen() class MyApp(wx.App): def OnInit(self): frame = TestFrame(None) frame.Show(True) self.SetTopWindow(frame) return True MyApp(0).MainLoop()
0 comments:
Post a Comment